Senin, 14 Maret 2016

Preview Android N


Teenspire - Tim riset Google sepertinya tengah sibuk mempersiapkan produk terbarunya pada Android 7.0 yang dikenal sebagai Android N. Preview ini datang untuk perangkat tablet dan smartphone yang akan mendapat pembaruan mulai 18 Mei yang renacana akan diluncurkan secara utuh pada musim gugur tahun ini. Sebagaimana dilansir dari Techradar pada Minggu (13/3/2016) Tim Google telah mampu membuat perubahan luar biasa untuk perangkat Android N yang sudah dinanti-nantikan sebelumnya.
Multitasking di Perangkat Nexus
Android N memungkinkan dua aplikasi dengan side-by-side yang memiliki kemampuan multitasking. Aplikasi tersebut dapat menjadi bermakna untuk perangkat Nexus.

Pengaturan Cepat
Salah satu tanbahan terkecil untuk Android N yang unik yaitu memiliki sistem setting cepat yang muncul di bagian atas pemberitahuan. Setting tersebut memuat pengaturan untuk mematikan Wi-Fi, bluetooth, mode airplane  dan data ponsel. Sebelumnya pengaturan tersebut muncul di menu kedua.


Balas Langsung Tanpa Meninggalkan Aplikasi
Seperti yang dimiliki Android Wear, pengguna dapat membalas pesan masuk langsung dari pemberitahuan tanpa meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan. Beberapa dari pemberitahuan aplikasi telah disusun dalam satu bundel agar menyelamatkan kekacauan pada layar yang biasa terjadi.

Ketahanan Baterai
Google telah menerapkan Mode Doze pada OS yang memungkinkan perangkat lebih menghemat daya ketika sedang tidak digunakan dengan cara menonaktifkan banyak aplikasikasi yang bekerja.



Load comments

0 komentar