Rabu, 13 April 2016

Alibaba akuisisi Lazada


Teenspire - Alibaba Group berhasil mengakuisisi saham Lazada Group. Perusahaan e-commerce Tiongkok ini rela menggelontorkan dana sebesar 13 triliun rupiah untuk menguasai e-commerce Singapura. Lazada Group yang kita kenal sebagai pengendali pasar Asia Tenggara ini pun takluk kepada pengendali pasar Asia. Dikabarkan jika Alibaba Group bertujuan untuk menguasai pasar Asia Tenggara.

Jack Ma, pendiri Alibaba Group mengklaim jika Alibaba telah menjadi pengecer terbesar di dunia. Bos Alibaba Group ini mengukur kesuksesan Alibaba e-commerce berdasarkan volume barang kotor tahunan. Dengan dibelinya saham Lazada, Jack Ma Alibaba berencana mengakuisisi pasar e-commerce yang selama ini dikuasai oleh Lazada.
Berdasarkan kesepakatan senilai sekitar $ 1 miliar, Alibaba Group akan membeli saham baru senilai $ 500 juta Lazada. Setelah itu, Alibaba Group mengakuisisi saham dari beberapa pemegang saham yang ada di Lazada. Presiden Alibaba, Michael Evans mengatakan jika investasi tersebut akan mendukung rencana ekspansi Alibaba Group di Asia Tenggara.
Load comments

0 komentar