Selasa, 15 Maret 2016

Google Now bisa digunakan secara Offline?


Teenspire - Sampai saat ini Google Now hanya bekerja ketika pengguna sedang online. Tapi sekarang, Google sedang mengembangkan sistem pengenalan suara offline yang kecil dan cukup ringan di mana ia dapat dijalankan pada handset Nexus 5.
Seperti dilansir Digitaltrends pada Senin (14/3/2016), Sistem ini dikatakan 7x lebih cepat dari sistem saat ini dan hanya memiliki tingkat kesalahan 13,5% kata.
Untuk melatih sistem baru, tim riset menggunakan 2.000 jam rekaman dan suara anonim di pencarian Google dengan total sebanyak 100 juta permintaan. Tim riset juga menambahkan kebisingan latar belakang dari YouTube untuk membuatnya lebih dekat dengan kehidupan di dunia nyata.
Dengan menggunakan berbagai model komputasi, tim riset mampu untuk menciptaka sistem suara yang tidak hanya berjalan dari smartphone pengguna, tapi berjalan tujuh kali lebih cepat dari versi saat ini yaitu Google Now pada Nexus 5. Versi baru dari Google Now hanya membutuhkan penyimpanan memori 20.3MB. 
Seperti halnya dengan banyak penelitian Google baru-baru ini, sistem ini didasarkan pada mesin-learning, di mana software inidapat dikaji dengan penelitian selanjutnya.

Load comments

0 komentar