Senin, 21 Maret 2016

Apple Bakal Rilis iPad Pro Mini?

Gambar: Stephen Lam / Getty Images


Teenspire - Setelah Apple membuat iPad Pro yang mengusung layar 12,9 inci, kini perusahaan dilaporkan bakal meluncurkan iPad Pro versi mini.

Bocoran informasi ini diungkap oleh blogger ternama Mark Gurman dari 9to5Mac yang kerap membocorkan produk baru Apple. Menurutnya, iPad Pro versi mini tersebut bakal mengusung layar 9,7 inci.

Ukuran tersebut artinya setara dengan layar iPad Air yang juga mengusung 9,7 inci. Tetapi menurut laporan 9to5Mac, perangkat terbaru ini sempat digosipan diberi nama iPad Air 3, tetapi sebutan iPad Pro mini dinilai lebih populer.

iPad Pro mini kemungkinan bakal mendukung perangkat Apple Pencil, Smart Connector, dan papan ketik Smart Keyboard.

Masih dari rumor di situs 9to5Mac, perangkat ini akan memiliki kapasitas penyimpanan 32 GB dan versi lain yang kapasitasnya 128 GB dengan teknologi 4G LTE. Sementara untuk harga diprediksi sekitar US$599.

Dari sisi dapur pacu, iPad Pro diperkirakan memakai prosesor A9X yang telah mendukung teknologi 64-bit. Prosesor ini diklaim 1,8 kali lebih cepat dibandingkan prosesor A8X yang dipakai pada iPad Air 2.

Sebelumnya pada akhir Desember lalu, sebuah laporan menunjukan pertumbuhan penjualan iPad Pro yang dianggap mengecewakan di China, sebab baru laris 49.000 unit pada bulan pertama diluncurkan.

iPad Pro dilepas ke pasar China seharga US$908 atau sekitar Rp 12,4 juta. Harga yang meroket ini kemudian dianggap menjadi alasan di balik rendahnya minat konsumen di sana.



Sumber: www.cnnindonesia.com
Load comments

0 komentar