Kamis, 17 Maret 2016

YouTube Buat Platform Livestreaming Khusus pecinta Kuliner



Teenspire - Salah satu pendiri YouTube, Steve Chen mendirikan sebuah media sosial yang dikhususkan untuk kuliner bernama Nom. Media sosial ini dirancang untuk para pecinta makanan, koki rumahan, koki profesional dan siapapun yang tertarik dunia kuliner.

Kehadiran Nom didukung oleh sejumlah orang ternama, seperti artis pop PSY, aktor Jared Leto, koki three-star Michelin Corey Lee, dan restoran Ming Tsai. Berkat dukungan mereka juga, Nom berhasil mengumpulkan dana sebesar US$4,7 juta.


Mantan head of engineering YouTube, Vijay Karunamurthy yang kini menjabat sebagai CEO Nom mengatakan, "kami bekerja dengan kelompok yang luar biasa mulai dari koki, pembuat, dan pencipta untuk membangun situs dan aplikasi yang mampu menjaring audiens. Sekarang setiap tim kreatif bisa membuat pertunjukkan yang menarik. Kami melihat banyak orang menggunakan Nom untuk mencicipi kopi, demo memasak, dan melihat liputan langsung."

Seperti Twitch, pengguna bisa berbagi video secara real-time melalui desktop ataupun perangkat iOS. Video rekaman yang sudah ada, link dan gambar bergerak berformat GIF juga bisa ditampilkan saat mengadakan livestreaming.


Dengan fitur livestreaming ini, pengguna bisa menunjukkan demo memasak secara live dan memamerkan pengalaman kuliner dari berbagai tempat makan yang ada di seluruh dunia. Untuk berinteraksi dengan penonton, Nom juga menyediakan sebuah tombol dan fasilitas chatting.

Tak hanya berbasis video, pengguna juga bisa melakukan posting dengan gambar, link dan teks.

Layaknya televisi, Nom memiliki daftar acara (nomcasts) yang akan tayang secara online sesuai jadwal. Jika ketinggalan, pengguna masih diizinkan untuk menonton acara tersebut.

Ke depannya, Nom akan mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan beberapa kamera ketika melakukan livestreaming, layaknya Periscope.



Sumber: www.cnnindonesia.com
Load comments

0 komentar